Laman

"Selamat Datang di WEB Software Naufal Aufa Afaf"

Rabu, 06 Maret 2013

7 Penemu Yang Tewas Karena Penemuannya

7 Penemu Yang Tewas Karena Penemuannya

Quote:1. James Heselden
Spoilerfor :

Pada 26 September 2010, James Heselden, pemilik perusahaan Inggris Hesco Bastion, perusahaan yang memproduksi Segway, meninggal akibat mengendarai kendaraan roda dua itu. Menurut saksi mata, pria berusia 62 tahun itu terjatuh dari Segway dan tergelincir ke dalam jurang berkedalaman 30 kaki, hingga akhirnya jasad dan Segway-nya ditemukan di sungai, di dekat kediamannya di West Yorkshire, Inggris.Ironisnya, kecelakaan tragis ini cuma selang sehari sebelum pengumuman sebuah riset yang mengungkapkan peningkatan angka kasus cidera akibat kecelakaan Segway, yang mayoritas korbannya adalah para pengendara Segway baru yang belum berpengalaman.


2. Harry Houdini
Spoilerfor :

Mungkin ini berbeda dengan judul thread ini tapi dia meninggal karena percobaannya sendiri. Harry Houndini , pesulap kondang dengan teknik metoda tradisional. Ia terkenal dengan berbagai trik jenius yang ia ciptakan. Namun, ternyata Houdini meninggal akibat penyakit usus buntu gara-gara memamerkan trik fisik kepada penggemarnya.Sebelum memulai sebuah pertunjukan, dikabarkan dua orang mahasiswa meminta Houdini untuk memperagakan trik kekuatan fisik, yakni menyerap pukulan-pukulan yang dilayangkan pada tubuh bagian atasnya tanpa terluka.
Karena menuruti permintaan itu, penyakit usus buntu yang telah diidap Houdini makin meradang dan bertambah parah. Pada 31 Oktober 1926, Houdini yang saat itu berusia 52 tahun, meninggal akibat operasi usus buntunya gagal. Houdini dikubur dibaringkan pada kotak tempat ia biasanya mempertontonkan trik ilusi terkenalnya: “buried alive (dikubur hidup-hidup)”.


3. Marie Curie
Spoilerfor :

Berkat penemuannya, Marie Curie menjadi wanita pemenang penghargaan Nobel pertama sekaligus menjadi orang pertama yang memenangkan dua penghargaan Nobel sekaligus. Namun, Curie juga merupakan korban dari penemuan dan eksperimennya sendiri: unsur radioaktif. Marie menemukan dua unsur radioaktif radium dan polonium. Ia giat sekali menggunakan radon, gas yang dihasilkan oleh unsur radium, untuk penyembuhan penyakit bagi para serdadu yang terluka pada perang dunia pertama.Belakangan, baru diketahui bahwa radon memiliki sisi yang mematikan. Setelah sekian lama berinteraksi dengan unsur mematikan itu, perlahan kesehatannya terus menurun. Akhirnya Curie meninggak pada 4 Juli 1934, di usia ke-66 tahun.
Ia meninggal akibat anemia aplastic, sebuah kondisi di mana sumsum tulang tidak lagi memproduksi sel darah yang baru. Hari ini dunia medis mencatatnya sebagai akibat dari paparan radiasi.



4. Thomas Andrews

Spoilerfor :

Thomas Andrews adalah salah seorang arsitek kapal Titanic, asal Irlandia yang saat itu berusia 39 tahun. Sebagai seorang pembuat kapal yang bertugas mengawal kapal besutannya, Andrews turut dalam perjalanan perdana Titanic. Dia berbicara bahwa "tidak ada yang bisa menenggelamkan kapal titanic(kapal terbesar waktu itu)"
namun naas pada 15 April 1912 sang arsitek pun ikut meninggal karena kapal yang dia design tenggelam oleh gunung es "kecil"


5. Horace Lawson Hunley
Spoilerfor :

Hunley adalah seorang legislator, pengacara, sekaligus insinyur marinirbagi tentara konfederasi AS. Dan penemuan terkenalnya adalah: kapal selam, yang digunakan pada perang saudara Amerika Serikat.Namun, saat itu penemuan Hunley memang belum memiliki standar pengamanan yang cukup bagi manusia. Lima dari sembilan anak buah kapal selam saat itu, meninggal pada misi penyelaman perdana.
Pada 15 Oktober 1863, Hunley sendiri pada akhirnya turut ambil bagian pada ujicoba kedua, yakni dengan misi penyerangan terhadap pemblokiran kelompok Union di Charleston Harbour. Pada ujicoba kedua ini, semua kru kapal selam termasuk Hunley yang saat itu berusia 40 tahun, meninggal.
Tentara-tentara konfederasi berhasil mengambil bangkai kapal selam dan memperbaiki kapal selam ini. Pada ujicoba ketiga, akhirnya kapal selam berhasil menenggelamkan sebuah kapal milik Union. Sayangnya, keberhasilan itu tak dapat dirayakan oleh para kru, mengingat pada akhirnya kapal selam itu tiba-tiba tenggelam bersama seluruh krunya. Setelah hilang selama 132 tahun, akhirnya jenazah Hunley ditemukan di dasar Samudra Atlantik, di dekat Charleston Harbour.


6. Alexander Bogdanov
Spoilerfor :

Tak banyak yang mengenal nama ini. Namun, temuannya sangat penting bagi dunia kedokteran. Bogdanov, yang juga seorang ekonom, profesor, dokter, dan pendiri Bolshevisme, dan seorang penemu transfusi darah mencoba untuk menyediakan transfusi darah secara terus menerus.Pada 1928, Bogdanov berhasil mengujikan alat transfusi ini pada dirinya hingga 11 kantung. Namun, yang ke 12 ternyata fatal, Bogdanov kemudian meninggal. Para peneliti terbelah mengenai penyebab meninggalnya ilmuwan 55 tahun itu. Ada yang mengatakan ia terkena penyakit infeksi darah, inkompatibitas jenis darah, atau bahkan bunuh diri.


7. William Bullock
Spoilerfor :

William Bullock adalah pria kelahiran New York, tahun 1813, yang menemukan alat press cetak putar. Alat ini bekerja mengepres dengan memutar rol kertas secara continue (berlanjut).
Kisah legenda yang berkembang, kemudian menyebutkan Bullock secara tak sengaja tubuhnya tertarik oleh putaran mesin. Kakinya luka oleh mesin ini. Belakangan pria yang saat itu berusia 54 tahun itu, mengalami infeksi dan tak lama kemudian ia meninggal dengan kakinya yang telah membusuk.

UPDATED :
8. Henry Smolinski
Spoilerfor :

Henry Smolinski adalah seorang insinyur yang keluar dari pekerjaannya dan mendirikan perusahaan Advanced Vehicle Engineer yang memfokuskan membuat mobil yang bisa terbang. Pada tahun 1973, perusahaan itu membangun prototipe pertama mobil terbang itu, menggabungkan antara pesawat Cessna Skymaster dengan mobil Ford Pinto. Bagian ekor pesawat didesain untuk bisa dibongkar-pasang, ditempel dan dilepas dari mobil.

Henry kemudian merencanakan produksi massal tahun 1974. Namun pada 11 September 1973, Henry menguji mobil terbang buatannya itu bersama pilot penguji Harold Blake. Saat uji itu, mobil berhasil terbang namun sayap pesawat tiba-tiba terlepas dari mobil itu sehingga membuat mobil itu jatuh. Henry dan Harold kemudian tewas.

KNKT AS menyatakan bahwa sayap yang dilas dengan kualitas buruk di badan mobil itu penyebab utama kecelakaan tersebut.

9. Franz Reichelt
Spoilerfor :

Franz Reichelt, seorang penemu Austria kelahiran Prancis ini sebelumnya berprofesi sebagai penjahit, namun saat luangnya dia habiskan untuk mendesain parasut terbang untuk pilot pesawat. Pesawat di masa Franz mendesain parasut adalah barang yang relatif baru, demikian pula mekanisme bagaimana pilot bisa lolos dari pesawat yang rusak, masih dikembangkan.

Nah, Franz kemudian menguji parasut buatannya itu dengan melompat dari Menara Eiffel pada ketinggian yang relatif rendah, 187 kaki atau sekitar 57 meter. Hasilnya, Franz jatuh berdebum ke tanah, tewas seketika.

10. Thomas Midgley Jr
Spoilerfor :

Thomas Midgley Jr adalah seorang kimiawan yang menemukan bensin bertimbal dan gas rumah kaca Freon. Dia keracunan timbal saat sengaja menumpahkan temuannya kemudian mengendusnya saat jumpa pers hanya untuk membuktikan pada media bahwa bensin itu aman.

Tapi bukan itu yang membunuh Thomas. Thomas yang menderita polio membuat semacam alat, seperti tali dan katrol untuk menunjang tubuhnya yang terkena polio. Thomas kemudian terjerat tali pada alat buatannya itu pada 2 November 1944 sehingga mati lemas


lanjut kebawah


UPDATED AGAIN :

Quote:11. Perillos
Spoilerfor :

Perillos dari Athena, Perillos merupakan orang yang sangat pantas dimasukkan dalam thread ini. Karena Perillos yang nota bene seorang pandai besi zaman romawi kuno membuat alat eksekusi mati bernama "brazen Bull"

Brazen Bull ini dibuat dari logam perunggu, berbentuk patung banteng. Di salah satu perut atau punggung Brazen Bull ini ada pintu untuk memasukkan tahanan. Di dalamnya, ada tempat untuk mengunci tahanan atau napi eksekusi mati. Mekanismenya, tahanan itu dimasukkan dalam Brazen Bull, dikunci. Kemudian di bawah perut sapi itu ada api yang membara. Tahanan itu kemudian mati terpanggang hidup-hidup.

Brazen Bull dirancang untuk membuat lolongan tahanan yang berada di Brazen Bull agar seperti banteng yang "mengerang". Perillos Merancang temuan ini untuk Phalaris , seorang tuan tanah yang tiran dan kejam.

Setelah Perillos menunjukkan alat temuannya ini pada Phalaris, dia kemudian dimasukkan ke dalamnya. Tidak jelas apakah Perillos dikeluarkan saat sekarat atau terpanggang dalam 'banteng' itu.


12. Valerian Abakovsky
Spoilerfor :

Valerian Abakovsky adalah penemu dari Rusia, dia menemukan kereta mesin berkecepatan tinggi, Aerowagon. Aerowagon ini bermesin pesawat dan berbaling-baling.

Saat melakukan uji coba, mesin itu kemudian tergelincir dan menewaskan Valerian serta 5 orang lainnya. Valerian tewas dalam usia 26 tahun.

13.Mpu Gandring
Spoilerfor :

Mpu Gandring , sang pembuat keris sakti bernama "keris mpu gandring" . Dibunuh oleh pemesan keris tersebut yaitu Ken Arok. Ken Arok memberi tugas kepada Mpu Gandring membuat keris dalam 1 malam. Sebenarnya itu adalah hal "mustahil" namun dengan kekuatan gaib yang dimiliki nya keris itu jadi dan mpu gandring "mentransfer" energi nya ke keris itu agar lebih sakti.
Setelah keris sempurna, Mpu Gandring pun membuat sarung keris tersebut, namun belum selesai sarung dibuat , Ken Arok datang dan menguji keris itu dan membunuh Mpu Gandring. Namun sebelum Mpu Gandring meninggal ia berkata bahwa keris itu akan mancari tumbal 7 turunan dari Ken Arok.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coment .. jika ada pertanyaan, DLL