Laman

"Selamat Datang di WEB Software Naufal Aufa Afaf"

Rabu, 06 Maret 2013

Sumpah Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Sumpah Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat


Assalamualaikum wr.wb

kali ini saya akan share sumpah keraton yang berbunyi :
( kawulo matur bilih ingkang aturaken menika leres, menawi mboten leres kawulo sagah nampi bebentu saking Pangeran alantaran kitab suci Al-Quran.. )
Quote:Original Posted By 03din
( kawulo matur bilih ingkang aturaken menika leres, menawi mboten leres kawulo sagah nampi bebentu saking Pangeran alantaran kitab suci Al-Quran.. )
terjemahan bebasnya kalo nggak salah adalah:
saya akan melakukan hal2 yang benar,seandainya apa yang yang lakukan tidak benar,maka saya sanggup menerima balasan/musibah dari Tuhan karena sumpah lewat Al Qur'an


Andai sumpah pejabat negara seperti sumpah2 di keraton, Insya Allah tidak ada yang namanya koruptor

Ada orang bertanya :
A: Mbah, kalau sumpah yang tidak beragama islam bagaimana?
B : Kitab Sucinya saja yang di ganti (misal hindu:wedha,budha:tripitaka,dll)

dan seharusnya sumpah itu ada sanksinya ( apabila saya melanggar sumpah ini maka saya... sehingga pembaca sumpah langsung bisa merasakan akibatnya di dunia apabila melanggar sumpah )
misalnya mobil saya masuk jurang
walaupun ada yang sumpah-sumpah berbeda tapi intinya sama

Terimakasih
Walaikumsalam wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coment .. jika ada pertanyaan, DLL